7 Makanan yang Boleh Dibawa Masuk ke Kabin Pesawat

Perjalanan udara bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan atau melelahkan tergantung pada persiapan yang kita lakukan. Salah satu persiapan penting adalah memilih makanan yang tepat untuk dibawa ke dalam kabin pesawat. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan, mulai dari aturan maskapai penerbangan hingga kenyamanan dan kebutuhan nutrisi. Ini dia tujuh jenis makanan yang boleh dibawa masuk ke kabin pesawat, sehingga perjalanan Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

1. Air Mineral

Air mineral adalah salah satu kebutuhan utama selama penerbangan. Udara di dalam kabin pesawat cenderung sangat kering, sehingga dapat menyebabkan dehidrasi pada penumpang. Membawa botol air mineral dapat membantu Anda tetap terhidrasi sepanjang perjalanan. Dehidrasi bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti sakit kepala, kelelahan, dan kulit kering.

Namun, ada aturan yang mengatur jumlah cairan yang bisa dibawa melalui pemeriksaan keamanan bandara. Botol air yang melebihi 100 ml tidak diperbolehkan melewati pemeriksaan keamanan. Minum air secara teratur selama penerbangan juga membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah gejala jet lag. Dengan demikian, membawa air mineral adalah pilihan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan.

2. Bolu Kukus

Bolu Kukus

Bolu kukus adalah pilihan makanan ringan yang sempurna untuk dibawa ke dalam kabin pesawat. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang lezat membuatnya disukai banyak orang. Salah satu rekomendasi adalah Bolu Nusa Rasa, yang hadir dengan berbagai varian rasa yang menggugah selera. Bolu kukus juga mengenyangkan, sehingga cocok untuk mengisi perut selama perjalanan.

Bolu kukus tidak hanya enak, tetapi juga praktis untuk dibawa. Anda tidak memerlukan peralatan makan tambahan seperti sendok atau garpu, sehingga lebih mudah dinikmati di kursi pesawat yang sempit. Bolu Nusa Rasa juga menawarkan keunikan dengan varian rasa tradisional yang khas. Selain itu, bolu kukus tidak berbau menyengat, sehingga tidak akan mengganggu penumpang lain. Ini menjadikannya pilihan ideal untuk camilan di dalam kabin pesawat.

3. Permen dan Cokelat

Permen dan cokelat adalah makanan kecil yang sangat praktis dan bermanfaat selama penerbangan. Permen bisa membantu mengatasi tekanan udara di telinga saat lepas landas dan mendarat. Dengan menghisap permen, Anda dapat membantu menyeimbangkan tekanan udara di dalam telinga, sehingga mengurangi rasa tidak nyaman. Cokelat, di sisi lain, dapat meningkatkan mood Anda selama perjalanan. 

Kandungan gula dalam cokelat dapat memberikan dorongan energi yang dibutuhkan, terutama jika Anda merasa lelah atau lesu selama penerbangan. Namun, pastikan memilih cokelat yang tidak mudah meleleh agar tidak membuat kekacauan di dalam kabin pesawat. Dengan membawa permen dan cokelat, Anda bisa menikmati camilan manis yang dapat membantu mengatasi kebosanan dan membuat perjalanan udara lebih menyenangkan.

4. Snack Bar

Snack bar adalah pilihan praktis lainnya untuk dibawa ke dalam kabin pesawat. Snack bar biasanya mengandung campuran kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah kering yang memberikan energi dan nutrisi yang dibutuhkan selama penerbangan. Snack bar merupakan sumber energi yang baik dan dapat mengenyangkan tanpa harus makan dalam porsi besar.

Snack bar juga sangat praktis karena tidak memerlukan pendinginan dan tidak mudah rusak, sehingga sangat cocok untuk perjalanan udara. Anda bisa memilih berbagai jenis snack bar yang sesuai dengan preferensi Anda, seperti snack bar yang kaya akan protein, rendah gula, atau bebas gluten. Selain itu, snack bar adalah makanan yang tidak berbau menyengat, sehingga tidak akan mengganggu penumpang lain.

5. Biskuit

Biskuit adalah makanan ringan yang umum dibawa ke dalam kabin pesawat. Mereka mudah dikemas, tidak berbau menyengat, dan memiliki umur simpan yang panjang. Biskuit bisa menjadi camilan yang mengenyangkan, terutama jika penerbangan Anda panjang dan Anda membutuhkan sesuatu untuk mengganjal perut. Ada berbagai jenis biskuit yang bisa dipilih, mulai dari biskuit manis hingga biskuit asin. 

Selain itu, biskuit mudah disimpan dan tidak memerlukan ruang banyak di tas tangan Anda. Mereka juga tidak memerlukan persiapan khusus, sehingga sangat praktis untuk dibawa. Dengan membawa biskuit, Anda bisa menikmati camilan yang enak dan mengenyangkan selama penerbangan tanpa harus khawatir dengan masalah penyimpanan atau kebersihan.

6. Buah Segar

Buah segar adalah pilihan sehat yang bisa dibawa ke dalam kabin pesawat. Buah seperti apel, pisang, atau anggur sangat praktis karena tidak memerlukan persiapan khusus dan tidak berbau menyengat. Buah segar memberikan vitamin dan serat yang penting untuk menjaga kesehatan selama penerbangan. Membawa buah segar juga bisa menjadi alternatif yang lebih sehat dibandingkan dengan camilan olahan lainnya.

Pastikan buah yang Anda bawa sudah dicuci bersih dan dikemas dengan baik agar tetap segar. Anda bisa menggunakan wadah plastik atau kantong khusus untuk menyimpan buah agar tidak rusak selama perjalanan. Dengan membawa buah segar, Anda bisa menikmati camilan sehat dan bergizi yang mudah dikonsumsi dan tidak mengganggu penumpang lain di dalam kabin pesawat.

7. Makanan Tidak Berbau Menyengat

Memilih makanan yang tidak berbau menyengat adalah etika penting saat membawa makanan ke dalam kabin pesawat. Bau makanan yang kuat bisa mengganggu penumpang lain dan membuat suasana di dalam pesawat menjadi tidak nyaman. Beberapa contoh makanan yang tidak berbau menyengat adalah roti, keju, dan sayuran mentah.

Makanan seperti roti dan keju sangat praktis dan mudah dikonsumsi, tidak hanya mengenyangkan tetapi juga tidak menimbulkan bau yang mengganggu. Anda bisa memilih roti dengan berbagai isian seperti selai, daging asap, atau sayuran untuk variasi rasa. Keju juga bisa menjadi tambahan yang baik untuk roti atau biskuit. Dengan memilih makanan yang tidak berbau menyengat, Anda dapat memastikan kenyamanan diri sendiri dan penumpang lain selama penerbangan.

 

Membawa makanan yang tepat ke dalam kabin pesawat dapat membuat perjalanan Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Dengan memilih makanan yang sesuai, Anda dapat memastikan bahwa Anda tetap terhidrasi, mendapatkan nutrisi yang cukup, dan menikmati perjalanan Anda tanpa gangguan. Jadi, sebelum berangkat, pastikan Anda telah menyiapkan makanan yang tepat untuk dibawa ke dalam kabin pesawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *